Jumat, 20 Juli 2012

10 Orang Yang Meniggal Karena Tertawa

Pepatah yang mengatakan ' Tertawa itu sehat' tidak selamanya benar. Berikut ini adalah orang-orang yang mati karena tertawa.

1. Calchas adalah seorang peramal Yunani pada masa Perang Troya. Suatu hari ia menanam anggur ketika peramal lain berkeliaran  dan meramalkan bahwa Calchas tidak akan minum anggur/wine yang dihasilkan dari buah anggurnya. Setelah anggur matang dan wine itu dibuat, Calchas mengundang peramal itu untuk berbagi dengan dia.Saat Calchas memegang secangkir anggur di tangannya, peramal mengulang nubuat. Hal ini  seperti memicu serangan tawa  pada Calchas hingga ia tersedak dan mati.

2. Zeuxis,  Pelukis Yunani menertawai lukisan wanita yang baru saja ia selesaikan. Kemudian karena tertawa terlalu berlebihan, akhirnya ia sesak napas dan mati pada akhirnya

.Xeuxis Prado
 3. Chrysippus Seorang Filsuf Yunani (3 SM) mati karena tertawa pada saat melihat keledai sedang makan buah ara.
Chrysippus of Soli


4. Philemon, Penulis komedi Yunani konon kabarnya dia mati setelah tertawa begitu keras menertawakan leluconnya sendiri. 


5. Raja Martin dari Aragon. Pada 1410,  diyakini telah meninggal akibat kombinasi tawa tak terkendali dan gangguan pencernaan. Dia juga dikenal sejarah sebagai tokoh agama (the Ecclesiastic and the Elder).

Martin of Aragon
6.  Pietro Aretino. Kali ini penulis Italia yang pada tahun 1556 tertawa begitu keras ketika mendengar cerita jorok dari saudara perempuannya,dia tertawa hingga terjungkal dari kursinya kemudian ia kejang-kejang lalu mati.

Pietro Aretino

7. Sir Thomas Urquhart 1660 Penulis Eksentrik Skotlandia  dikatakan telah meninggal tertawa setelah mendengar tentang perbaikan singasana Raja Charles II .

Sir Thomas Urquhart

8. Maria Fitzherbert Inggris pergi ke Drury Lane Theatre di April 1782 untuk melihat Opera Pengemis. Ketika aktor populer Mr Bannister  pertama muncul, berpakaian sebagai karakter `Polly ', melakukan adegan konyol, Nyonya Fitzherbert tertawa begitu keras hingga tidak bisa berhenti dan terpaksa dikeluarkan dari ruang theatre.  Menurut Majalah Gentleman melaporkan Satu minggu setelah malam itu, Nyonya Fitzherebert dikabarkan mati karena terserang histeria berkelanjutan Jumat pagi.

Maria Fitzherbert

9. Alex Mitchell (50 tahun), 1975, Norfolk Inggris seorang tukang batu. Ia dan istrinya sedang menonton acara TV favorit mereka, 'The Goodies' .Selama adegan tentang jenis baru dari diri disebut `Duk Ecky ', Mitchell ditangkap oleh tawa tak terkendali. Setelah setengah jam tawa yang tidak terkendali, ia menderita serangan jantung dan meninggal. Istrinya, menulis kepada The Goodies berterima kasih kepada mereka untuk membuat saat-saat terakhir suaminya begitu bahagia.

10. Ole Bentzen Pada tahun 1989, audiolog Denmark  pergi menonton film 'A Fish Called Wanda' . Dalam salah satu adegan John Cleese, Bentzen mulai tertawa begitu keras sehingga detak jantungnya lebih cepat hingga antara 250 dan 500 kali per menit, mengalami serangan jantung dan meninggal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar